Rabu, 23 Juni 2010

Pancake Incident

Oh well hello people. kayanya minggu ini adalah minggu tersial gue, kesialan pertama gue dapatkan hari SENIN pas gue bangun tau-tau tenggorokan gue serasa dicakar sama kucing, kesialan kedua di hari SELASA bangun-bangun hidung gue udah susah nafas, i mean ga bisa mencium bau-bau di sekitar gue kecuali kentut kakak gue yang super bau terong busuk HEHEHE
oke, dan kesialan ketiga gue dapatkan di hari RABU dan kesialan ini gue namakan Pancake Incident

Awalnya gue udah berjamur di rumah dan udah gatau mau ngapain, jadi gue putuskan untuk masak, gue browsing recipe di google dan gue dapet resep pancake seperti ini kira-kira resep nya:

Bahan:
250 ml susu segar
2 butir telur ayam
50 gr mentega, lelehkan
3 sdm gula pasir
100 tepung terigu
10 gr cokelat bubuk
1 sdt baking powder
½ sdt soda kue
75 gr chocolate chips

Pelengkap:
Susu kental manis cokelat
Keju cheddar parut

Cara membuat:
1. Untuk Adonan : Aduk tepung terigu, gula pasir, baking powder, soda kue, cokelat bubuk hingga rata dalam mangkuk.
2. Buat lubang ditengahnya, lalu tuangkan telur , diaduk
3. Masukkan mentega, masukkan susu, aduk hingga halus
4. Panaskan wajan dadar, olesi mentega
5. Tuang tiap 1 sdm sayur adonan dalam wajan. Masak hingga berlubang-lubang halus. Taburi chocolate chips. Masak hingga matang. Angkat.
6. Tuangkan sedikt susu kental manis cokelat & taburi keju cheddar parut. Siap disajikan.


there's nothing wrong with the recipe, tapi kesalahan ada pada: gue
semua bahan udah gue siapkan, tapi ada 2 bahan yang buat gue agak risih dan gelisah, di resep tertuliskan ada Baking powder dan Soda Kue nah gue nyari-nyari ke kotak bahan yang dulu suka gue pake buat ekskul tata boga di smp gue dulu, tp gue bingung di kemasan baking powder&soda kue ga ada tanggal expired nya dan gue pikir-pikir "ah pasti belom expired, pake ajalah" jadi akhirnya gue memutuskan untung menggunakan baking powder dan soda kue gue itu.

dan kira-kira seperti ini lah adonan pancake gue:

cantik bukan? (loh kok cantik?)

bla..
blaa..
blaaa...

akhirnya pancake gue jadi, warnanya coklat, wangi nya harum karena gue tambahin sedikit rhum biar MAKNYUS!! sekali lagi, biar MAKNYUS!! haha oke gue mulai garing.
pas gue cobain gigitan pertama (pancake 1) : SIALAN! INI GOSONG NYET! GOSOOONGG!!!
gigitan kedua (pancake 2) : ternyata keahlian memasak gue semakin handal (naikin kepala, senyum-senyum sendiri)

5 menit kemudian....

kepala gue muter, badan gue berat(maksudnya bukan berat badan gue!! tp kaya ketindihan barbel 100kg), mata gue kunang-kunang, gue bener-bener kaya mau pingsan
gue langsung lari ke kamar, nyalain ac, duduk dan berfikir, what's wrong with my pancake?!
pas lagi mikir gue baru inget tentang baking powder dan soda kue yang gue pake, gue juga nginget-nginget lagi dan ternyata gue baru sadar, udah 1 taun gue ga pernah pake bahan masakan itu karena 1 taun juga gue udah lulus dari smp dan ga ikut ekskul tata boga lagi, its mean baking powder dan soda kue yang gue pake, EXPIRED!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar